Siswa-Siswi MTs N 2 Pringsewu ikuti Vaksin Tahap ke Dua

Diterbitkan oleh MTSN 2 Pringsewu Pada 16 Okt 2021, 17:23:17 WIBInformasi
Siswa-Siswi MTs N 2 Pringsewu ikuti Vaksin Tahap ke Dua

Gambar : https://www.instagram.com/p/CVFgEvulE32/?utm_medium=copy_link


Siswa MTs Negeri 2 Pringsewu mendapatkan vaksin Covid-19 pada tahap 1 pada (18/09/2021). Pada september lalu telah diberikan vaksin kepada seluruh siswa sebanyak 437. Pemberian vaksin dosis ke dua diberikan oleh petugas medis kepada siswa MTs N 2 Pringsewu di Aula Pekon Banyumas pada hari sabtu, 16 Oktober 2021 dimulai pukul 07.30 sd. pukul 11.30 terhitung ada 275 siswa yang mendapatkan vaksin tahap dua.

Sejak pukul 07.30 sudah ada siswa dengan seragam madrasahnya menunggu petugas untuk mendapatkan layanan vaksin. Beberapa dari siswa tersebut ada juga yang didampingi oleh orang tuanya. Tepat pukul 08.00 petugas medis sudah siap memulai pelaksanaan vaksin yang sebelumnya dilakukan foto bersama dengan kepala madrasah, guru, petugas medis, dan siswa.

Informasi pemberian vaksin sudah disampaikan sehari sebelumnya oleh madrasah. Vaksin diberikan kepada siswa yang mendapat izin dari orang tua. Sebelumnya orang tua menyampaikan surat persetujuan vaksin. Kemudian madrasah menginventaris dan menyampaikan data ke Petugas kesehatan yang berasa di Aula Pekon Banyumas.

Bapak Joni selaku waka kesiswaan menjelaskan bahwa pemberian vaksin tahap dua MTs Negeri 2 Pringsewu mendapatkan jatah 300 siswa untuk di vaksin yang dilaksanakan taggal 16-10-2021 untuk seluruh siswa Madrasah. Terhitung ada 275 siswa pada hari ini sabtu, 16 Oktober 2021 dan untuk hari senin 18-10-2021 untuk sebagian siswa yang belum melaksanakan vaksin.

Dari pantauan Tim covid MTs Negeri 2 Pringsewu yaitu Bpk Joni, Bpk Yudi, Ibu Maya, Rahma dan Isti sejak pukul 08.00 hingga selesai kegiatan vaksin berjalan lancar,  dan tidak ada kedala medis yang dirasakan oleh siswa yang mendapatkan vaksin covid-19 ini. Meskipun demikian ada siswa yang ditunda mendapatkan vaksin. Salah satu contoh penundaan itu karena siswa tersebut pernah mengalami gejala covid-19 dalam waktu yang dekat, misalnya bulan september, ada juga saat pemeriksaan tekanan darahnya tinggi, atau mengalami batuk-pilek dengan gejala demam.

Kepala MTs N 2 Pringsewu Ibu Tina Marlinda merasa lega karena peserta didik nya sudah hampir sepenuhnya melaksanakan vaksin Covid-19 pada tahap 1 dan tahap 2. Beliau berharap dengan telah dilaksanakan vaksin baik dari Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan hingga peserta didik memiliki imun tubuh yang lebih baik, lebih sehat, sehingga dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas di Madrasah berjalan dapat dengan baik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan melalui 5 M, tegasnya. (AN)

Artikel serupa, klik: Disini 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment