Rapat PTM TP. 2021/2022

Diterbitkan oleh MTSN 2 Pringsewu Pada 02 Okt 2021, 14:34:04 WIBInformasi
Rapat PTM TP. 2021/2022

Gambar : https://www.instagram.com/p/CUhJl8IlPYy/?utm_medium=copy_link


MTs Negeri 2 Pringsewu melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Pembelajaran Tatap Muka Tahun Ajaran 2021/2022 di masa Pandemi COVID-19. Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Madrasah dengan dihadiri oleh Ka. MTs N 2 Pringsewu,Ka.TU, Waka beserta Guru dan Staff. Dalam kegiatan tersebut seluruh anggota yang hadir tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Dalam sambutannya Tina Marlinda,S.Ag.,MPd.I. selaku kepala Madrasah menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, antara lain mendapatkan izin PTM dari Pemerintah daerah, pihak Kesehatan, Satgas Covid-19, hingga persiapan sarana dan prasarana untuk pembelajaran serta mengikuti prosedur yang dikeluarkan oleh Kemendikbudristek dan Kementerian Agama.

Saat Pelaksanaan PTM nantinya harus memuat protokol kesehatan, dan yang perlu dilakukan sebelum dan setelah pembelajaran berlangsung, seperti melakukan disinfeksi sarana prasarana dan lingkungan satuan pendidikan, dalam menyelenggarakan PTM juga wajib menyediakan cairan disinfektan, sabun cuci tangan, air bersih, handsanitizer, masker, dan masker tembus pandang cadangan, serta thermogun (pengukur suhu tubuh tembak).

Setelah Ka. Madrasah memberikan sambutan, acara rapat dilanjutkan oleh Bpk. Joni selaku Waka Kesiswaan, beliau menjelaskan tentang vaksinasi tenaga pendidik (Guru) dengan jumlah 44, telah melaksanakan vaksin Tahap 1 dengan jumlah 40 guru, dan Vaksinasi tahap 2 berjumlah 33 guru. Untuk tenaga kependidikan berjumlah 22, dan telah melaksanakan vaksinasi tahap 1 berjumlah 12 Orang, untuk vaksinasi tahap 2 berjumlah10 orang.

Untuk peserta didik MTs N 2 Pringsewu dengan jumlah keseluruhan 552 siswa, telah melaksanakan vaksinasi tahap 1 dengan jumlah 437, tinggal menunggu vaksinasi ke 2 pada akhir bulan oktober nanti. Beliau juga menambahkan sudah melaksanakan simulasi PTM serta membuatkan surat persetujuan orang tua/wali dari masing-masing peserta didik, dan telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk mendapatkan izin PTM pada bulan ini. 

Mengenai pelaksanaan pembelajaran PTM terbatas Bpk. Muslih,S.Pd.I. selaku waka kurikulum menjelaskan dengan menggunakan metode 50% setiap kelas yang akan masuk dan 50% dilaksanakan secara daring. Muslih sendiri telah berkoordinasi dengan waka sarpras Bpk. Munaji untuk mempersiapkan tempat duduk berjarak di ruang kelas hingga seluruh komponen yang berada disekitar ruangan kelas supaya peserta didik dapat terhindar dari bahaya Covid-19. 

Waka kurikulum juga menjelaskan secara detail teknis agenda belajar mengajar kepada setiap guru dengan 2 mata pelajaran perharinya dimulai pada pukul 07:15 - 09:15 untuk jam pertama dan 09.30 - 11.30 untuk jam kedua. Pada setiap pekan/minggu Muslih (Wakakur) telah menetapkan jadwal masing-masing untuk guru mata pelajaran, jadwal kelas hingga jadwal guru piket.

Tina Marlinda, S.Ag., M.Pd.I. juga berharap dengan adanya pelaksanaan pembelajaran secara tatap muka terbatas ini dapat memberikan dampak positif secara psikologis untuk siswa-siswi di MTs N 2 Pringsewu yang nantinya akan lebih giat dalam belajar dan bisa menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan. "pungkasnya. 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment