Gudep MTsN 2 Pringsewu dan OSIM Madrasah Menggelar Latihan Gabungan

Diterbitkan oleh MTSN 2 Pringsewu Pada 21 Jun 2022, 12:14:15 WIBInformasi
Gudep MTsN 2 Pringsewu dan OSIM Madrasah Menggelar Latihan Gabungan

Gambar : https://www.instagram.com/p/CfDgOI0JGk5/?igshid=YmMyMTA2M2Y=


MTsN 2 Pringsewu (Humas) -- Dalam melangsungkan pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang bertolak pada generasi muda yang mempunyai semangat perjuangan maka perlu adanya suatu pembinaan dan pemberdayaan bagi generasi muda. Salah satunya adalah dengan menempatkan generasi muda pada kegiatan-kegiatan yang positif dalam suatu organisasi yang dapat memberikan pengetahuan serta pengembangan bakat dalam membina generasi muda untuk dapat berkiprah di masyarakat. 

Gerakan Pramuka merupakan satu-satunya organisasi yang menyelenggarakan pendidikan kepramukaan bagi pemuda Indonesia, dengan menggunakan prinsip dasar metode kepramukaan yang pelaksanaannya disesuaikan dengan perkembangan, keadaan, dan kepentingan masyarakat, bangsa, dan Negara yang bertujuan membentuk manusia dan warga Negara Republik Indonesia yang berkepribadian dan berwatak luhur, sehat jasmani dan rohani, berjiwa pancasila, dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada hari ini, Selasa (21/06/2022) Gudep Pramuka dan Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTsN 2 Pringsewu menggelar latihan dasar kepemimpinan (LDK) bertempat di halaman madrasah, dengan dibekali materi: latihan dasar baris berbaris, pembinaan mental, tata persuratan, tatacara upacara dan materi dasar kepemimpinan. Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala MTsN 2 Pringsewu, Tina Marlinda, S.Ag., M.Pd.I. dengan didampingi oleh Waka Kesiswaan (Mira) Waka Kurikulum (Yudi). 

TUJUAN PELAKSANAAN
Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini adalah:
1. Menumbuhkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
2. Menumbuhkan rasa bangga dan cinta Tanah Air melalui pembelajaran dan bakti kepada masyarakat
3. Meningkatan kualitas anggota pramuka dan OSIM dengan berbagai pelatihan baris berbaris dan ketrampilan

 

Artikel terkait klik: INSTAGRAM / FACEBOOK




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment